BB (Belajar Bareng) – Timur & Hachi

Selamat Siang ….

Hari ini Sabtu, Tanggal 28 November 2015 jam 09:00 di REC dijadwalkan untuk belajar bareng membahas laporan KKP dan Skripsi bersama Timur dan Hachi. Ka Khanna sebagai Guru yang menjelaskan tentang penulisan laporan. suasana pas pembelajaran berlangsung :

Pembahasan pertama membahas tentang Cover yang menjadi catatan penting :

  • Abstrak maksimal 250 kata dan 15 kalimat
  • Latar belakang yang berisi :
    1. Permasalahan
    2. Metode penelitian
    3. Hasil
    4. Pembahasan
  • Dikata akhir biasanya ada kalimat “Hal ini menjadi dasar penelitian”
  • Kata Kunci ada 3

Pembahasan ke-dua membahas tentang BAB I yang menjadi catatan penting :

  • Judul maksimal 15 kata
  • Isi dari perumusan masalah minimal 3 dan seterusnya untuk tujuan dan manfaat penelitian juga harus 3.
  • Ruang lingkup nyambung ke elisitasi jadi bisa dikerjakan jika elisitasinya sudah selesai.
  • Biasanya menggunakan kalimat “Untuk lebih lengkapnya tertuang dielisitasi”

Pembahasan yang ke-tiga membahas BAB II yang menjadi catatatn penting :

  • Literature Review minimal 5 harus di ambil dari minimal Skripsi 3
  • Cara penulisan kutipan : Nama (tahun& halaman)
  • Cara penulisan daftar pustaka: abjad berdasarkan nama keluarga (sesuai kutipan paling atas)

Pembahasan yang ke-empat membahas BAB III yang menjadi catatan penting:

  • Gambar umum perusahaan (sejarah, strukture,tugas. dan tanggung jawab)
  • User Requiretmen (elisitasi tahap 1,2,3, dan final) dan cara mengerjakannya dari bawah dulu dari final sampai ke elisitasi tahal 1.

Pembahasan yang ke-lima membahas BAB IV yang digunakan untuk Skripsi.

Setelah pembahasan laporan KKP selesai masih dilanjutkan dengan laporan Skripsi sampai selesai, banyak banget pembelajaran yang didapat di pertemuan kali ini dan juga banyak banget Revisi yang harus di lakukan 🙁

Langsung deh buru-buru mengerjakan laporan yang harus dikebut karena waktu semakin sedikit untuk pengumpulan laporan KKP, semangat buat Timur dan Hachi buat laporannya.

62 Total Views 1 Views Today
Views All Time
Views All Time
61
Views Today
Views Today
1

14 Responses

  1. Banyak banget yaa wulan yang kita pelajari tadi tentunya Ka khanna mengajarkan kita dengan sabar dan secara detail banget dan yang terpenting dengan bahasa yg mudah dimengerti hehe..
    jadi engga bingung lagi bagaimana cara menyusun laporan KKP 😀

  2. Seru banget yah acara kemaren selain ramai pastinya banyak manfaat yang kita dapat dari Belajar Bareng bersama Ka Khanna hari kemarin kemarin. Dan semoga kita semua Lancar dan Sukses yah untuk membuat Laporan KKP *Amin 🙂

  3. Kumpul bareng sambil belajar kemarin seru sekali ya wulaaaan , dan banyak manfaatnya bagi mahasiswa yang sedang kkp dan skripsi
    Makasih banget nih kita pastinya untuk ka khanna karna telah meluangkan waktu untuk bimbingan belajar kkp ini 🙂

  4. seru yaa acara kemarin, jadi lebih ngerti gimana caranya bikin laporan . Fanni juga awalnya kebingungan tapi setelah acara kemarin jadi lebih tau apa yg harus ditulis dalam laporan 🙂

  5. Tadi barusan baca cerminya Maboy, yang lengkap karena dia emang lagi skripsi.
    Cermi yang ini baru nih buat kita yang lagi ber-KKP riyaaaa.. hehe
    Nice Share Wulan.. hehe

  6. nice cermi wulan, cermi yg bermanfaat. engga cuma buat kita, tapi bisa bermanfaat utk generasi selanjutnya. 🙂
    semoga kita jadi lebih mudah dan cepat ya menyelesaikan laporan setelah BB ini.
    Ganbatte

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.