Filsafat Kempes

Hallo Teman-teman TimUR

 Dicetuskan oleh  Ir. Untung Rahardja, M.T.I., MM.

Ririn di sini mau share tentang Filsafat Kempes nih yang mana masuk ke filsafat ke-27 lho!! Ga percaya? Cekidot. Beberapa hari lalu Ka Hap ada cerita dengan Latel tentang Kempes. Ko Ririn baru share? Iya, soalnya beberapa hari ini juga Rin kurang semangat nih 🙁

Kalau Teman-teman pernah tidak sih merasa kurang semangat? nah, Ini dia yang akan Ririn share. Loh memang ada hubungannya kempes dengan kurang semangat?

Ada dong! Apa?

Nah, coba kalian ibaratkan jika semangat itu bagaikan balon atau ban, gimana jadinya jika balon dan ban itu kurang angin?

Yep, K-E-M-P-E-S! Kempes!

Wah bahaya deh kalau sudah kempes!

Jika sudah kempes maka balon dan ban tidak berfungsi seperti yang seharusnya. Misal ban mobil yang kempes itu tidak akan bisa berjalan dengan baik. Atau bagaimana jika balon yang ada dipesta ulang tahun kempes? Apa pestanya akan dapat berjalan dengan meriah? Meriah dengan tawa meledek ya hahaha

Jadi harus bagaimana jika sudah kempes?

Ya harus di pompa dong, supaya bisa berfungsi dengan baik kembali.

 

Begitu juga dengan semangat, jika semangat kita kempes bagaimana bisa menjalankan progress dengan baik? Apalagi jika semangatnya kempes saat ketemu dospem, jadi takut-takut deh jalannya.

 

Maka dari itu, semangat kita juga harus di pompa supaya tidak kempes. Jangan sampai apa yang sudah direncanakan malah  tidak berjalan dengan semestinya. Misalnya saja jika Ririn kurang semangat dalam bimbingan, Ririn akan mencari cara supaya semangat Ririn terpompa lagi. Kata-kata seperti ‘ya, aku bisa’ , ‘kenapa tidak?’, ‘aku harus bisa’ juga bisa memompa semangat.

 

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk memompa semangat. Kalau Ririn sih biasanya putar musik kencang-kencang trus ikutan nyanyi deh, sampai semangat Ririn terpompa kembali. Tapi yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu memberikan penghargaan pada diri sendiri, sehingga semangat pun bisa selalu terpompa oleh rasa percaya diri yang terbentuk karena kita tahu bagaimana caranya menghargai diri sendiri.

Okay, itu dia sekilas tentang Filsafat Kempes yang Ririn buat. Semoga Teman-teman TimUR bisa dapat memahami maksud yang Ririn sampaikan ya ^^

62 Total Views 1 Views Today
Views All Time
Views All Time
59
Views Today
Views Today
1

37 thoughts on “Filsafat Kempes

  1. Memang terkadang semangat kita bisa sedikit kempes, tetapi yang tahu bagaimana diri kita ya kita sendiri, jadi seperti yang dikatakan diatas bahwa kata-kata motivasi seperti “aku bisa, aku harus bisa” itu membuat kita menjadi percaya diri kembali dan semangat kembali. 😀 😀
    Siapa tahu jika kita selalu semangat, orang-orang disekitar kita juga tertular semangat yang membara tersebut 😀 😀
    Thanks kak ririn sudah share tentang filsafat kempes ini 😀

  2. hehe betul semangat itu harus dari diri sendiri “gua bisa, gua pasti bisa”
    harus rajin-rajin pompa semangat ketika kempes datang melanda hehehe

    SEMANGAT SEMANGAT ^^

  3. Memang benar “setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk memompa semangat” begitu pun yang Res lakukan, dengan berkata di dalam hati dan untuk diri sendiri “saya bisa, kenapa tidak? dia bisa, masa saya gabisa?” itulah yg Res tanamkan dalam diri Res selama ini untuk memompa semangat yang sudah kempes. Thanks Ririn sudah share ^^

  4. Iyah bener. terkadang kita harus mengompa kembali pada sebuah balon atau ban yang sudah di diam kan saja maka dengan itu harus selalu dikompa dengan semangat Hehehe thanks rin udah Sharing^^

  5. Yap terkadang semangat kita emang suka kendor ya, perlu adanya sesuatu untuk men triger semangatnya lagi dan hal itu juga berbeda beda setiap orangnya. Yang perlu dilakukan adalah lakukan sesuatu untuk mentriger semangat kita lagi^ Thnks ririn sharenya

  6. iya bener banget tuh rin semangat kita terkadang suka kempes , entah karena terlalu banyak pikiran atau terlalu banyak pekerjaan yang membuat kita terkadang sering menyerah dengan keadaan , namun semangat harus dapat timbul kembali dari diri sendiri karena percuma jika banya yang support tapi dari diri sendiri saja tidak ada niat untuk bangkit kembali . Thanks ririn sudah sharing ^^ Semangat ^^

  7. Suka bingitt sama nih Filsafat Kempes, karena terkadang semangat kita emang suka kempes sepeti Halnya Ban ataupun Balon, Jadi memang harus dipompa yah kalo sudah kempes, dan bener banget seperti Kata Rin diatas, salah satu cara kita memompa semangat kita agar tidak Kempes ya bisa dengan cara memberi penghargaan kepada diri kita sendiri, memberi motivasi pada diri kita sendiri, Kalau kita Pasti Bisa ^^ Filsafat yang sangat bermanfaat sekali Rin, Thank u untuk sharingnya 🙂

  8. Harus sering-sering memompa semangat nih agar tidak kempes semangatnya
    Lucu juga ya, semangat ternyata mirip sama seperti ban yang bisa juga kempes
    Mudah-mudahan dengan membaca filsafat ini, semua bisa terus full dengan semangat 😀

  9. Keep spirit Pribadi Raharja, khususnya TimUR ^^
    karena hidup ini memang berputar, jika kempes gimana? wajar.
    tapi jangan nyaman dengan kondisi kempes itu.
    ban aja kalau kempes ga bisa jalan, artinya ga bisa jalan2 deh. hehe
    jadi ketika kempes maka seharusnya kita cari kang angin buat pompa kan?
    kalau semangat yang kempes gimana?
    balik ke pribadi masing2, ada yang ketika kempes cara pompa nya dengerin musik keras2, liatin poster artis korea, nonton movie, nyanyi dll.
    so, plz do it ^^
    pada akhirnya kita mau ban kita selalu pas anginnya, walau itu ban tubles sekalipun. hehe

  10. Ibarat BALON, jika kita meniup balon dan meninggalkannya itu lama-kelamaan akan kempes dan dari balon tersebut bisa kita ibaratkan diri kita sendiri. “Semakin kita isi motivasi maka semakin kuat tekad kita”. Semua manusia itu tidak ada yang MALAS jika adanya MOTIVASI karena dari motivasi itu kita membangun tekad yang kuat dalam melakukan hal apa pun. Kita harus banyak bertanya itu ibarat memompa balon tersebut karena dengan itu pelajaran yang baru kita bisa pelajari dan kita terapkan. Jangan seperti balon, yang kalo gak diisi akan KEMPES. Dan satu lagi….
    Tekad yang kuat akan menciptakan hal yang tak terduga

    Thanks sharing Ririn ^^

  11. Setiap pribadi memang memiliki cara mengompa semangat masing-masing dengan berbagai macam hal pula. Tapi yg paling penting kita harus mampu memberikan semangat pada diri kita sendiri namun terkadang kita malah lebih bisa menyemangati orang lain ^^
    So… let’s spirit together ^^

  12. Haha, filsafat kempes teringat pada saat UR bersama Huna perjalanan menuju Bandung, lagi negur negur Hap suka kempes nya lama. Maksudnya sih kasih tahu Hap kalo kempes jangan lama lama, harus masing masing pribadi ada caranya untuk menyemangati diri sendiri sehingga bangkit lagi dan bisa ngebut lagi. Semua orang juga bisa kempes termasuk UR, malah UR tiap bangun tidur pagi pagi juga agak kempes sih. Alhamdullilah, UR tahu caranya untuk mengbangkitkan semangatnya di pagi hari supaya gak kempes. Yaitu resep mujarabnya adalah meminum kopi ala Hap. 🙂 :). Kalau mau tahu resepnya ada disini nih. Heheh. http://ekaphrp88.ilearning.me/2017/02/09/resep-kopi-ur/
    Oh yah btw, good job Ririn.

  13. setiap orang mesti punya caranya sendiri buat memompa semangat nya biar gak kempes. semoga kedepannya semua TimUR semangatnya ga pernah kempes yah, kalau pun kempes mesti harus buru buru dipompa lagi ^^
    Nice sharing^^

  14. Cara ririn untuk memompa semangatnya cukup unik juga yah hehe memang memompa semangat itu tidak sulit, jika kita bisa mengendalikan diri kita sendiri. Karena untuk memompa semangat itu harus dimulai dari diri sendiri.

  15. kempes adalah posisi diam dan tidak bisa berjalan, cra agar bisa berjalan ya di pompa, bagaimna jika manusia yg kempes dalam arti ada di posisi diam? ya seperti yangvtelah diujarkan Ririn kembali ke pribadi masing2 yang tau apa yg hrus dilakukan jika sudah berada di posisi kempes, klau aku biasanya suka nonton video2 di youtube tentunya yg bisa membangkitkan semangat kita seperti kalimat2 yg dapat memotivasi kita agar kita selalu bisa meeasa beruntung dari orang lain atas hidup yang sedang kita jalani dqn agar dapat kembali ke target yang ingin dicapai walaupun sulit kita hrus bisa melawannya😊

  16. setiap orang pasti pernah merasakan “kempes” tapi memang untuk memompanya setiap orang pula punya cara tersendiri untuk semangat kembali
    terimakasih Ririn udah share filsafat kempes ini, dengan membaca filsafat ini juga semangatnya kembali lagi kalo lagi “kempes”

  17. Terkadang si Kempes itu suka dateng tiba” tanpa di undang, jika sudah seperti itu pasti mau melakukan apa saja juga udah gak mood. Tapi balik lagi ke masing-masing orang bagaimana mengatasi ketika si kempes datang “Kalo sarah sih cukup dengerin lagu favorit sambil minum kopi dan internet lancar ngapain aja jadi mood ”

    Thanks Ririn Filsafat Kempes nya bermanfaat dan ngenah banget nih jadi kita bisa terinspirasi untuk bisa mengatasi si Kempes dengan cara sendiri dan bikin nyaman diri sendiri dengan begitu semangat kita akan bangkit kembali yeay..

  18. Wah thanks Ririn atas sharingnya^^ Emang semua orang pasti pernah Kempes semangatnya tapi kalau kempesnya kelamaan ya gak bisa jalan udah pasti gak akan bisa maju ibarat ban kalo kempes pasti sulit buat jalan dan terasa berat, nah untuk bisa jalan lancar lagi harus di pompa.

    Nahhh setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk memompa semangat. Kalau Yustin sih YouTube-an liat oppa-oppa sambil ngemil beehhh. Atau dengerin lagu oppa-oppa sambil browsing tugas langsung gercep deh hehehe^^

  19. Semua yang pernah lakukan pasti pernah kempess, bgitu pun semangatnya terimakasih atas sharing nyaa, kalau randy biasanya kalau ingin memompa semangat lagi atau mood, bermain basket, shariing pengalaman dengan kerabat

  20. good sharing riin^^
    semua orang pasti pernah kempes, dan pastinya setiap orang memiliki perbedaan cara dalam hal memompa lagi semnagat dalam diri sendiri.
    kalau made siiih, dengan cemilan dan kopi sambil dengerin dangdut ria pasti langsugn terpompa lagi semnagat nya hehehe…. ^^

    thankyou for sharing rin ^^

  21. Wow this is totally me!
    Sering banget ngerasain kempes, apalagi di dompet. 😂
    Biasanya kalau semangat lagi kempes, pasti butuh sesuatu untuk menambah semangat lagi. Saya sih paling suka nyemangatin orang, tapi entah kenapa susah banget untuk nyemangatin diri sendiri. Kecuali kalau sudah ngopi dan dengerin musik yg memacu adrenalin. 😂

  22. Lis juga sering ngerasain kempes apalagi kalau sehabis libur, tapi selalu disiasati dengan mendengarkan musik pake headset dengan volume yg agak tinggi biar makin semangat hehe dan tak lupa setiap libur pun menghibur diri dengan liat oppa dengan roti sobeknya biar semangat selalu hihi 😀

    Good share ^^

  23. Wah dari filsafat ini jadi membuat Femi yakin bahwa kita harus terus kibarkan semangat tiada henti sehingga tidak akan adanya semangat yang terus kempes karna kalo semangat aja kempes gimana kita mau maju untuk jalan kedepan orang semangatnya aja kempes , hehe
    Femi juga kalo dirasa semangat udah mulai mau kempes dipompanya dengan menyalakan lagu favorit femi yaitu lagu lagunya Rich Chigga soalnya bisa dibuat angguk angguk kepala biar ga pusing dan bangkitin semangat lagi deh ^^ Yeaah

  24. Tadinya alfi lagi iseng cari inspirasi karna mulai lelah dengan tugas, lemes rasanya. Alfi coba cari-cari artikel untuk dibaca sekedar penghilang penat, eh ketemu filsafat KEMPES. Setelah baca artikel ini rasanya Alfi tersetrum kembali semangatnya, thanks for sharing ka^^

  25. setelah membaca cermi ini menjadi semangat lagi. Kehilangan semangat tidak akan menghasilkan apa-apa, makadari itu semangat harus tetap di pompa agar tetep berjalan maju. fix cerminya sukaaa bangeett 😍

  26. Filsafat kempes ini sangat menginspirasiku 😀 memang setiap hari tidak akan menjadi hari yang selalu menyenangkan, terkadang ada sedihnya juga. Karena itulah kita harus pandai-pandai mengatur semangat yang ada pada diri kita 😁

  27. Yup, cermi ini kasih pesan ke kita semua, jikalau kita awalnya diciptakan dengan sebagaimana baiknya, seperti ban….diciptakan guna membantu/memudahkan suatu pekerjaan. Namun ban juga punya kelemahan, punya kondisi terpuruk, tp bisa layak pakai lagi kalau kita mau perbaikinya, entah hanya menambal, atau menggantinya. Sama dengan setiap orang, ketika dalam kondisi terpuruk, kita bisa isi dengan semangat baru, inovasi baru namun dengan tujuan yg sama, atau hanya dengan mencari pendukung yang bisa bangkitin lagi semangat kita, untuk capai tujuan kita. Sangat menginspirasi💕

  28. Bener banget nih ,memang setiap hari tidak selalu menjadi hari yang menyenangkan ,pas baca filosofi kempes sangat menginpirasi sekali, Nah dari sini harus bangkit, terus semangat sehingga tidak akan adanya semangat yang kempes💪

  29. wah kak ririn , sisca setuju bangettt nihhh, ngena banget nih filsafat kempes. sisca jadi ingin terus memompa kembali semangat yang mulai tergoyah harus terus berjuang karena banyaknya rintangan yang akan kita hadapi.

  30. Setuju banget sama ka Ririn🤗
    Kadang kalo udah capek ngerjain tugas yang ini tugas yang itu semangat sering “Kempes” jadi masih banyak tugas yang lain gak kepegang sama kita😩
    Cermi ka rin memotivasi aku banget kalo semangat nya lagi “kempes” jangan lama-lama harus pompa dengan hal-hal yang bikin mood kita balik, kalo aku sih sama banget sama ka rin dengerin musik kenceng di kamar bisa memompa kembali semangat aku yang “kempes” jadi pas mood udah balik semangat jadi kekumpul bisa lanjut tugas-tugas yang lain nya🤗❣
    Makasih ka Rin untuk filsafat “Kempes” nya memotivasi dan menginspirasi banget hehe👌🏻

  31. waah sangat menarik ya filsafat tentang “kempes”. setiap Manusia pasti memiliki sifat tidak bersemangat atau biasa yang disebut malas untuk melakukan suatu kegiatan. Harus sering-sering di pompa ya semua semangatnya. jangan sampe kempes. salah satu cara nya juga harus memiliki orang-orang yang disayang agar kita selalu di beri semangat dan support oleh mereka.
    makasih Kak Rin udah sharing filsafat yang sangat bermanfaat

  32. Wah filsafat ini sangat memotivasi banget nih jadi lebih semangat, jangan sampe semangatnya kempes deh ya, terus bersemangat untuk menjalani aktivitas di setiap harinya , terimakasih ka Rin sudah share filsafat yang bermanfaat ini

Leave a Reply