Serunya Nonton Bareng Film Dangal di BR

Hello Sahabat TimUR

Pada tanggal 15 september 2017 lalu, disore hari sekitar pukul 16:00 sore Femi yang sedang Sharing Project diluar BR . balik lagi nih ke BR sekitar jam 17:00 sore saat Femi masuk ruangan BR waaah ternyata lampu BR gelap gulita nih ternyata teman teman lagi pada asik nonton Film Dangal loh . hehehe

Awalnya pas Femi ikut Nonton Bareng agak bingung ini ko Filmnya berantem beranteman sih. Bawel juga ke teman teman yang udah nonton Film Dangal dari awal soalnya Femi nonton sudah sampai tengah dan tak mungkin kan diulang dari awal lagi . hihihi
Dan dengan rasanya penasaran karena Femi juga suka banget sama olahraga Fisik yaitu olahraga Gulat karena sebelumnya saat Femi duduk dibangku SMK Femi adalah seorang Atlit Taekwondo bersabuk Biru . hehehe

Dari Femi baru tau ada Film seseru ini dari Pak UR. waaah terima kasih yah pak sudah Rekomendasikan Film Dangal ini untuk ditonton bersama di ruang BR . Walaupun Femi nonton Film Dangal ini tidak dari awal tapi sudah dapat pesan pesan moralnya. Dari apa yang sudah Femi saksikan dalam Film ini seperti ini yah ceritnya :

Mahavir adalah seorang ayah yang mempunyai 2 orang anak perempuan yang bernama Geeta dan Babita. kedua anak perempuannya itu bukan penggulat tetapi Mahavir suatu hari diaย mendapati dua anak tertuanya yang bernama Geeta dan Babita pulang setelah menghajar dua laki-laki yang menghina mereka. Mahavir pun menyadari bahwa dua anaknya itu memiliki potensi untuk menjadi pegulat.

Mahavir pun mulai memberikan pelatihan gulat kepada dua anaknya itu. Metode yang dilakukannya sangat keras, termasuk latihan rutin tiap pagi yang melelahkan dan memotong pendek rambut kedua anaknya itu. Awalnya mereka tidak suka dengan perlakuan ayahnya yang keras tersebut, namun lama kelamaan mereka menyadari bahwa ayah mereka ingin agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik dan tidak tumbuh seperti wanita pada umumnya. Keduanya pun menjadi termotivasi dan bersemangat dalam mengikuti latihan dari ayahnya. Sampai kemudian Mahavir membawa keduanya ke turnamen gulat untuk laki-laki. Keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka dan membuat banyak orang terkejut. Geeta bahkan memenangkan kejuaran dunia untuk usia muda dan mendapat pelatihan di sebuah institusi di daerah Patiala demi berpartisipasi dalam ajang tingkat persemakmuran.

Geeta memperoleh banyak teman di sana dan mulai melanggar kedisiplinan yang diberikan ayahnya. Dia sering menonton TV, makan makanan yang tidak sehat, dan menumbuhkan rambutnya. Pelatihnya yang baru memberikan metode yang jauh berbeda dari ayahnya dan Geeta menganggap metode pelatihnya itu lebih baik dari metode ayahnya yang sudah ketinggalan jaman. Saat pulang ke rumah, Geeta ingin membuktikan bahwa dia bisa bertanding dengan baik tanpa teknik yang diajarkan ayahnya. Pertandingan yang sengit terjadi antara Geeta dan Mahavir, faktor usia membuat Mahavir akhirnya kalah dan membuat Geeta merasa benar. Babita mengingatkan kakaknya agar tidak sombong dan tidak melupakan teknik dari ayahnya, karena berkat didikan ayahnya lah mereka bisa seperti sekarang.

Geeta tidak mendengarkan peringatan adiknya. Babita pun menyusul kakaknya dan masuk ke institusi itu juga. Saat kembali, Geeta terus mengalami kekalahan dalam setiap pertandingannya, karena tidak mengikuti teknik dari ayahnya dan kurang fokus dalam bertanding, dia disibukkan dengan perawatan penampilannya, mulai dari mengecat kuku sampai memanjangkan rambutnya. Sadar akan kesalahannya, Geeta menangis dan meminta maaf kepada ayahnya. Mahavir mendatangi kedua anaknya dan mulai melatih mereka kembali dengan metode yang sama ketika mereka masih muda. Pelatih mereka marah atas tindakan Mahavir dan ingin mengeluarkan mereka dari institusi. Sebuah perjanjian dibuat oleh Mahavir agar kedua anaknya tidak dikeluarkan, dia berjanji tidak datang ke institusi untuk melatih kedua anaknya. Namun Mahavir tetap ingin membantu anaknya, dia mencari rekaman pertandingan dimana Geeta kalah dan memberitahukan letak kesalahan anaknya itu melalui telepon.

Selama ajang pertandingan persemakmuran, Mahavir terus memberi instruksi kepada anaknya dari kursi penonton, instruksi yang diberikan selalu berlawanan dengan sang pelatih. Namun kali ini Geeta lebih menuruti petunjuk ayahnya dan berhasil memenangkan setiap pertandingan. Tepat sebelum pertandingan final, pelatih Geeta yang merasa iri mengunci Mahavir di dalam kamar mandi yang terletak agak jauh dari arena. Meski tanpa kehadiran ayahnya, Geeta berhasil memenangkan pertandingan final dan menjadi pegulat wanita pertama dari India yang memperoleh emas. Mahavir kembali tepat pada waktunya dan ikut merayakan kemenangan anaknya, membuat pelatih Geeta kehilangan kesempatan untuk mendapat pujian dari awak media.

Femi sungguh sangat amat terkesan sekali menonton Film Dangal ini karena Setiap Perjuangan yang sedang kita lakukan harus mendapatkan restu dari orang tua. Jangan saat kita sudah diatas kita lupa untuk berbakti kepada orang tua. karena setiap langkah yang kita ambil harus diarungi oleh doa restu orang tua. agar perjuangan kita tidak sia sia.

Dari Film Dangal ini adegan yang paling Femi ingat adalah saat Geeta sedang berjuang mendapatkan sebuah mendali emas demi negaranya Geeta terus berusaha ingat pesan pesan dan arahan sang ayah. Support yang diberikan oleh ayah nya terus bergema ditelinga Geeta. yang membuat Geeta semakin semangat dan terpacu pantang menyerah untuk terus bergulat. Apalagi saat dia tahu bahwa ayahnya tiba tiba tidak ada dibangku penonton Geeta seperti kehilangan semangat untuk maju terus pikirannya terlihat tidak Fokus mengkhawatirkan ayahnya yang tiba tiba menghilang. Tetapi Geeta tetap berusaha sekuat tenaga agar dia bisa menang mendapatkan Mendali Emas agar ayah dan Negaranya bangga. Didetik detik turnament Geeta mencapai Point tinggi karena Geeta dan lawannya seri. Maka dari itu kita semua yang nonton di BR jadi makin deg degan nih Geeta menang ga yah . huhuhu akhirnya Geeta pun ambil kuda kuda untuk mendapatkan point yaitu dengan menjatuhkan lawannya lewat kepala . Yaaay akhirnya Geeta menang dan mendapatkan Mendali Emas ^^

Waaaah Terima kasih Pak UR sudah memberikan hal yang menarik. karena memang sesungguhnya Femi paling suka Film yang menantang dan ada pesan moral yang baik untuk dijadikan pengalaman untuk kedepannya .

Views All Time
Views All Time
41
Views Today
Views Today
1
45 Total Views 1 Views Today

25 thoughts on “Serunya Nonton Bareng Film Dangal di BR

  1. jadi penasaran sama film dangal nya, dan film ini juga sangat butuh perjuangan juga untuk mendapatkan medali emasnya, sama halnya untuk kita kita yang sedang skripsi lagi berjuang untuk mendapatkan medali emas yang terbaik hehe, terima kasih Bp UR untuk rekomendasi filmnya, ^^

  2. Yoke juga ada di BR nih pas film ini ditayangin, sangat seru sekali karena banyak aksinya
    Terutama pesan moralnya yang Yoke terima yaitu berupa proses dari sebuah kesuksesan dalam meraih emas itu tidak lah mudah. Geeta dan Babita harus latihan setiap hari, sampai akhirnya mampu meraih medali pada olimpiade. Selalu pegang teguh kata-kata dari orang tua karena itu sangat bermanfaat sekali.
    Itu lah pesan moral yang Yoke dapat setelah menonton film ini yang terus Yoke ingat dan juga film India tidak lepas dari lagunya yang asyik dan enak didengar…. Oh Dangal Dangal…. ๐ŸŽถ

  3. Happy kalian bisa nonton Dangal walau Mamoi terkunci ga bisa pulang karena ๐Ÿ“ฑ ditahan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    tapi itu semua terbayarkan dengan baik karena banyak pelajaran yg kalian dapatkan dari nonton dangal. walau kalian sempet meremehkan kuota mamoi karena buffering 2x. hahahahahaha
    kita nonton lagi aja apa? ๐Ÿ˜ธ
    yang belum nonton wajib nonton๐Ÿ‘
    walau sekarang jamannya anak muda nonton drama korea tapi ini film india luar bisaaa nilai positifnya๐Ÿ™๐Ÿ™

  4. Waahhh setelah baca review film dangal dari femi di atas dwi jadi tambah penasaran nih sama filmnya, apalagi banyak makna yang bisa di dapet dari film tersebut yah fem? jadi tambah penasaran deh sama filmnya hehehe

  5. Sukses terpana sampe serius samoe mau pulang dr BR gk mau demi nonton film ini sampai ending.. Beda dr film bolywood lainnya yang banyak memasukan unsur drama dan percintaan, Dangal justru bercerita tentang olahraga yang diambil dari kisah nyata,. Seru banget๐Ÿ˜. Belajar untuk tidak ada patriotisme yang berlebihan, emosi yang berlebihan, atau bumbu cinta yang terkesan dipaksakan. Harga diri dan perjuangan lah yang murni menjadi motif utama keberhasilan๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  6. Wahh saat review dan menonton film dangal ini jadi dapat mengambil hikmahnya yaitu semangat pantang menyerah yang tidak akan pernah padam walau banyak guncangan disana sini, filmnya begitu memotivasi untuk memupuk semangat yang sedang tumbuh ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ™‚

  7. Pas nonton rasanya HuHa alias cape dan tegang serasa ikut menyaksikan secara langsung ๐Ÿ˜‚
    Dangal adalah film yg penuh sekali dengan pesan2 tersirat slah satunya adalah ” di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin selagi ada usaha dan semangat” ๐Ÿ˜
    mamoi makasih atas quota ya dan maaf waktu pulangnya jdi telat gegara kita ๐Ÿ˜†
    namun kita tetap bisa nonton sampai akhir dan tidak galau lagi gara2 ending ya ๐Ÿ˜„

  8. Film dangal ini bener-bener luar biasaaa,,,, ada lucu, sedih, senang, tegang pokoknya semua campur aduk kaya nano nano yang rame rasanya. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    Film dangal mengajarkan kita untuk menjadi orang yang mau berusaha keras, serta jangan pernah lupa kesuksesan kita berasal dari mana, dan untuk pengalaman menonton film dangal ini juga mengajarkan kita perihal kesabaran ๐Ÿ˜€ karena sempat buffering 2x huhuhu ๐Ÿ™ , padahal itu pas lagi seru serunya. Tetapi akhirnya kita bisa nonton filmnya sampai akhir,,, ampe terhura aku nonton film ini

    Tetapi saran sih dari vio,, jangan nonton film ini sendirian karena suasana dan keseruannya akan beda antara nonton sendiri dan rame-rame ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    Untuk yang belum nonton,,, kalian harus, wajib, kudu, mesti nonton film dangal yaaaa kawan ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  9. wahh dengan membaca cermi K femi vena jadi penasaran sama filmnya, kalo lagi free banget vena mau coba tonton lah hehe…

    vena gak nonton huhuhu karena pada saat kaka-kaka nobar di BR vena yang baru datang gak mood untuk nonton hehe. padahal vena pribadi suka sama film yang berantem-beranteman hehe

  10. Dari cerita ini, Hap bisa membaca situasi daripada pesan apa yang ingin disampaikan oleh Femi. Sebagaimana yg P UR sampaikan sebelumnya, bahwa film ini banyak menceritakan tekad seorang anak dalam mewujudkan hal-hal dalam hidupnya. Tentu kunci sukses adalah menjadi pribadi raharja *loh, itu mah kunci sukses by UR yah wkwk.
    Maksudnya kunci sukses disiini adalah restu orang tua, izin orang tua, dan benar apa yg orang dulu katakan, bahwa orang tua bisa menjadikan anak itu baik atau buruk.
    Dalam film ini, orang tua berperan sebagai pendorong untuk anaknya bisa maju dan sukses. Disamping itu, tekat seorang anak yg harus bisa melebihi tekat orang tuanya.
    Duh jadi pengen nonton T.T
    Good share Femi. Bikin penasaran huhuhuh

  11. Film yang luar biasa. UR nonton sampe 3x. Setiap x juga ada nahan rasa tangis harunya. Cermi ini mengapresiasi film Dangal yang sudah disaksikan oleh Femi, dan juga memberi cerita tentang pengalaman Femi yang mirip dengan film ini. Padahal, hidup UR juga banyak menyerupai film ini, yang tidak bisa disebutkan satu per satu Hehehh. Mudah2an Timur pada nonton semua, dan mengambil hikmahnya.
    SC buat Femi yah.

  12. Bener2 seru nonton bareng film Danggal apalagi lampu dimatiin ada dunkin donat juga berasa kaya bioskop pribadi kan, film nya bener2 sangat menginpirasi sekali. next semoga bisa menonton film2 yang bermanfaat lagi

  13. Dewi juga nonton film Dangal nih di BR, alur cerita yang sangat menginspirasi dan banyak pesan kehidupan yang dapat kita petik.
    Dan seruuu nobarnya gelap-gelapan hehehe ^^
    Thanks for sharing femi ^^

  14. Pass mabar berlangsung Fuad gaikut tuh lagi jaga RCEP, tapi sempet ke BR sebentar dan emang pada gelap”an hahaha.. Next nya Fuad akan nnton ahhh.. bikin penasaran gegara baca cermi nya femi

  15. Filmnya sangat menarik dari yang Femi ceritakan lebih menari lagi dapat langsung menonton siaran bersama-sama di BR alangkah sedihnya tidak bisa hadir karena tidak ada di BR ๐Ÿ™
    Tapi dari cerita yang di ambil oleh Femi ada benarnya juga, seseorang anak tidak akan berhasil tanpa berkat restu orang tua karena seburuk-buruknya anak tetaplah anak dan sejauhnya orang tua tetaplah orang tua karena orang tua tidak akan tenang jika anaknya mengalami musibah apalagi dapat berusaha semaksimal mungkin untuk membimbing anaknya kejalan yang benar karena orang tua adalah pelatih yang terbaik dari pada pelatih lainnya karena orang tua mengetahui segalanya dari pada orang lain

  16. Tiwi juga sempet di Rekomendasikan film Dangal ini, dan sempat denger jg jalan ceritanya dari Dewi. Jadi pengen nonton juga nih film Dangal ini. apa lagi setelah baca cermi dari Femi ini ^^

Leave a Reply