Support TimUR for Dr PaUR

hallo semuanya ^^

Pada tanggal 26 Januari 2018 kemarin, PaUR menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor PaUR. Martha beruntung menjadi salah satu saksi yang bisa menyaksikan langsung proses sidang terbuka PaUR tersebut. Walaupun pada hari keberangkatan sempat turun hujan yang cukup lebat, tapi tidak menghalangi untuk tetap menghadiri acara tersebut.

Akhirnya pada pukul 09.00 WIR Staff dan juga mahasiswa bekumpul di lobby kampus, sebelum berangkat semua di absen dan mendapatkan arahan dari Pak Abas. Setelah itu semua diarahkan untuk memasuki bus yang sudah standby di depan kampus. Di dalam bus sangat penuh dengan balon. Apalagi ada balon yang ukurannya 1 meter dan juga kurang lebih 20 balon berbentuk hati yang ada di dalam bus tersebut. Martha sih takut aja ada salah satu balon yang petus nantinya 😀

Dan akhirnya buspun mulai melaju menuju tempat acara yaitu di Universitas Persada Indonesia YAI yang berada di Jakarta Pusat. Di awal perjalanan masih lancar, tapi ketika memasuki daerha kebun jeruk bus pun terjebak kemacetan yang cukup panjang. Bahkan saat tinggal beberapa ratus meter dari tempat tujuan pun masih terjebak macet dengan durasi yang sangat lama.

Setelah sampai tujuan akhirnya kami semua turun dan mulai memasuki kampus, Untuk para laki-laki menjalani ibadah sholat jum’at dahulu sedangkan yang perempuan langsung menuju auditorium tempat PaUR menjalani sidang. Martha yang kebetulan menjadi PIC Penerima Tamu bersama Resti dan juga Vio. Langsung menuju meja yang sudah disediakan untuk para tamu melakukan absen dan juga pembagian seminar kit.

Setelah selesai sholat jumat, staff dan juga mahasiswa diarahkan untuk menuju tempat makan siang yang telah disediakan. Banyak sekali menu yang disediakan disana, tapi karena Martha, Resti dan Vio tetap harus berjaga sehingga harus tukeran untuk pengambilan makan siang. Sekitar pukul 14.00 WIR tamu yang hadir diarahkan untuk memulai memasuki auditorium karena sidang akan segera dimulai.

Martha, Resti dan Vio memasuki Auditorium sedikit telat karena harus membereskan meja dan juga seminar kit yang masih ada terlebih dahulu. Judul Presentasi yang dibawakan PaUR adalah “Pengaruh Kepemimpinan, Kompetensi dan Iklim Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen Perguruan Tinggi Swasta Dengan Akreditasi Institusi ‘B’ Kopertis Wilayah IV Provinsi Banten”. Walaupun Martha sedikit telat tapi Martha tetap bisa menyaksikan saat PaUR menjelaskan slide dengan suara yang semangat dan tentunya tegas. Walupun Martha sendiri sedikit kurang paham dengan pembahasannya yang menampilkan banyak sekali angka-angka. Dan diakhir presentasi PaUR menutup dengan sebuah quotes dan langsung disambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah dari para tamu.

Lalu masuklah pada sesi tanya jawab oleh kelima penguji. yang pertama mendapat kesempatan adalah ketua tim promotor Prof. Dr. Ir. Anoesyirwan Moeins, M.Sc., MM untuk mengajukan pertanyaan. Cukup banyak pertanyaan yang ditanyakan, sekitar 30 menit PaUR menjawab pertanyaan-pertanyaan dari ketua tim promotor. Kemudian dilanjut oleh Dr. Harries Madiistriyatno, SE., M.Si, PaUR menjawab dengan tegas dan lancar semua pertanyaan. Tapi sesi tanya jawab belum usai masih ada Dr. Alex Zami, SE., MM sebagai anggota tim openen ahli dan Prof. Dr. Ismuhadjar. SE., MM.  Sidang Bahkan berlangsung kurang lebih selama 2 jam. Yang menurut  ketua sidang bahwa sidang ini bisa masuk rekor sidang terlama :D. Pertanyaan. Terkahir sesi tanya jawab ditutup dengan pertanyaan singkat yang ditanyakan oleh ketua sidang Ir. Hary Agus Rahardjo., MBA, M.Sc., Ph.D.

Sidang pun ditutup tim penguji, dan pengunjung sidang keluar dari auditorium untuk coffee break. Sementara tim penguji melakukan rapat untuk menentukan hasil dari sidang. Apakah PaUR layak menyandang gelar Doktor atau tidak. Dan menambahkan gelar didepan nama PaUR menjadi Dr. Ir. Untung Rahardja., M.T.I., MM. Saat Coffe Break pun Martha, Resti dan Vio sempat sedikit berbincang dengan PaUR, PaUR dan di perbincangan tersebut kami mendapatkan motivasi dan masukan untuk nantinya jika menjalani sidang, yaitu harus tetap tegas dalam menjawab segala pertanyaan yang diajukan oleh penguji.

Coffee break hanya berlangsung sekitar 15 menit karena langsung ada ada instruksi untuk memasuki auditorium untuk pembacaan hasil sidang. PaUR berdiri didepan ketua sidang dan mendengarkan hasil putusan sidang yang diumumkan oleh ketua sidang. Momen yang sangat mendebarkan dan tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu oleh semua yang hadir. Dan akhirnya keputusannya adalah PaUR lulus dalam sidang promosi doktor dengan predikat sangat memuaskan. Dan PaUR sah mendapatkan gelar Dr. Ir. Untung Rahardja, M.T.I., MM. Semua tamu yang hadir bersorak dan tepuk tangan dengan meriah setelah mendengar hasil yang disampaikan oleh ketua sidang. Setelah itu PaUR berkesempatan memberikan sambutan pertamanya yang telah resmi mendapat gelar Dr. Ir. untung Rahardja, M.T.I., MM dan ucapan terima kasih lalu dilanjutkan oleh Dr. Po. Abbas Sunarya, M.Si selaku ketua APTISI wilayah Banten.

Rangkaian acara pun selesai, waktunya foto-foto dan TimUR  sedikit memberikan kejutan untuk PaUR dengan property bunga, confetti dan balon yang telah disiapkan. Bahkan diiringi oleh lagu PRB loh yang dinyanyikan oleh semua staff dan tentunya mahasiswa yang hadir ^^

Benar-benar pengalaman yang sangat luar biasa yang Martha dapatkan dalam melihat sidang terbuka PaUR tersebut ^^ Dan alhamdulillah acara bisa berjalan dengan lancar dan meriah tentunya ^^

 

106 Total Views 1 Views Today
Views All Time
Views All Time
57
Views Today
Views Today
1

16 Responses

  1. Wah martha juga ikutan berkontribusi jadi penerima tamu nih yaaa
    Pengalaman yang luar biasa ya, bahkan sempat diberikan pesan juga oleh PaUR tentang gimana menghadapi sidang.

    Ngeliat foto bertiga yang jadi penerima tamu itu kok lucu juga ya si vio tumbenan pake make up 😂

  2. Bisa ikut berkontribusi sebagai pic penerima tamu juga sangat luar biasa ya martha bisa buat pengalaman juga dan juga pastinya dapet pembelajaran dari sidang PaUR kemaren yah ^^
    Dan alhamdulillah acaranya sukses dan berjalan dengan lancar 😊

  3. Mantap yah martha bisa berkontribusi lebih dalam sidang PaUR dengan menjadi PIC penerima tamu atau pager ayu kaya namanya hehe bersama resti dan vio.
    Selain itu martha juga pasti dapat kesan dan pesan tersendiri yah dalam menghadiri sidang PaUR ini hehe

    1. Alhamdulillah nih dik bisa berkontribusi dalam sidang PaUR kemarin ^^
      Pasti dong dik banyak sekali kesan dan pesan yang bisa martha dapatkan dalam menyaksikan sidang PaUR kemarin ^^

  4. Ikut berkontribusi dalam acara PaUR kemarin memang sesuatu hal yang sangat istimewa ya pastinya buat kita. Apalagi kita sebagai PIC penerima tamu, banyak kesan dan pesan selama menjadi pager ayu 😀

    Terimakasih Martha dan Vio juga yang sudah bekerja sama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama menjadi PIC penerima tamu^^

    1. Iya res banyak banget, dari yang awalnya bingung tapi alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar yah res ^^

      Samasama yah res, Martha juga berterimakasih atas kerjasamanya ^^

    1. iya moi tentunya merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bisa menjadi salah satu saksi sidang PaUR dalam meraih gelar Dr nya ^^
      Terimakasih mamoi untuk SC perdananya ^^

  5. Mengikuti prosesi sidang terbuka promosi doktor nya PaUR kemarin meberikan kita banyak pembelajaran yah Martha, apa lagi martha sendiri ikut berkontribusi jadi penerima tamu 😀
    Congrats juga yah untuk SC perdana skripsweetnya

  6. Meski turun hujan bukan berarti itu halangan untuk mengikuti sidang terbuka PaUR. Semoga dengan mengikuti dari awal sampai akhir dapat memberikan pelajaran yang berharga dan dalam era teknologi informasi ini dapat berkembang sesuai zaman yang ada. Thanks for sharing Martha dan sukses selalu untuk PaUR ^^

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.